Kamis, 21 Juli 2011

Hidup Nie Indah, Kenyataan Nie Pahit

Cinta,apa itu cinta.....????Menurutku cinta adalah sebuah teka-teki yang tak terjawab d'kehidupan nie. Saat cinta itu datang mengisi hari-hari kita dan hadir dalam kehidupan ini "cinta itu indah selalu membuat kita tersenyum, cintamembuat orang yang rapu menjadi bersemangat kembali, cinta itu mampu melunakkan kuatnya besi, cinta mampu membangkitkan yang mati menjadi hidup, cinta slalu memberi kekuatan pada kita untuk memberikan kasih sayang dan ketulusan untuk mereka yang kita sayangi, dan masih banyak lagi tafsiran tentang cinta"....Cinta bak jailangkung datang tak dijemput pulang tak diantar, cinta hadir tanpa kita minta karena cinta itu selalu hadir tiba-tiba, tanpa kita sadari ketika cinta itu pergi sakitlah yang kita rasa saat itu. Namun sebaliknya ketika cinta itu pergi hanya luka,duka dan sakit yang kita rasakan. Bahkah saat cinta itu hilang hidup ni seakan tak berarti lagy, sakit yang bertubi-tubi,hati menjadi rapuh dan tak berdaya, luka yang menelusup jauh dalam hati ini membuatku tak mampu merasakan indahnya cinta yang kita sebut sebuah anugerah terindah dari sang ilahi.

Kini cinta membawaku kepada sebuah pengalaman yang indah sekaligus menyakitkan dari hati ini, saat pertama ku merasakan kehadiran cinta hati nie selalu tersenyum d'setiap waktu, dalam masalah pun masih kuat tersenyum dan itu karena cinta. Ketika pertama kali ku merasa jatuh cinta tersimpan sebuah perasaan sayang yang membuatku sanggup untuk berkorban untuk orang yang qu sayangi. Cinta itu hadir saat aku duduk dibangku kelas 2 SMA. Cinta, kasih sayang, perhatian, pengertian, serta kedekatan kami yang membuat ku merasakan cinta, dia baik cakep,pinter dan sabar tapi satu hal yang buatku slalu bertahan ketika cinta itu mulai rapuh dan lapuk oleh waktu. Dia anaknya sangat taat pada agama meskipun dia sering menyebut dirinya itu tak baik untukku. Itulah yang membuatku slalu menyayangi, mencintai dam memahaninya setulus hatiku. Dia yang jauh disana memuat kita jarang tuk saling memandang dan bercengkrama,namun hati ini selalu yakin "aku pasti mampu bertahan dengan keadaan ini" satu kekuatan yang muncul tumbuh dalam hati bahwa aku akan slalu bersamanya selamanya. Terkadang cinta membuat kita lemah dan selaluu memaafkan setiap perbuatan yang membuat kita marah dan kecewa sekalipun itu menyakitkan. Sebagai seorang insan biasa tentunya iya pasti selali menginginkan kekasihnya berada disampingnya setiap waktu.

Berbeda denganku, setiap hari setiap waktu dya tak pernnah ada disisiku dan hanya ada disamping aku disaat dya mempunyai banyak waktu untukku. Cinta itu memang buta, mampu membuat kita berkorban dalam keadaan apapun sekalipun itu tak mudah untuk dilakukan. Ingin ku dya slalu menemaniku d'setiap langkahku, tak ingin rasanya ia hilang dari pandangan mataku, namun apa daya jarak yang jauh membuatku harus tetap kuat menjalaninya. Bahkan ketika aku terbaring lemah pun dya tak pernah ada di dekatku, siapa yang tak sakit dengan keadaan itu dan entah kenapa aku selalu mampu bertahan. Cinta ini selalu memaafkannya, cinta ini mampu memahami bahkan aku slalu berdoa semoga ia baik-baik saja. Bagiku saat itu tak penting dya ada dimana disampingku atau tidak, karena aku yakin hatinya selalu bersamaku menemaniku saat aku merasa sepi tanpanya. Banyak temanku merasa heran dan kasihan kenapa aku masih bertahan dengan hubungan ini. Kau tahu kenapa........?????"itu karena aku sayang banget ma kamu, aku ingin kita selamanya dan karena aku yakin engkaulah cinta pertama dan terakhir dihidupku"


Sampai pada akhirnya aku mulai merasa lelah dengan cinta ini, cinta yang selalu tak mengerti aku tak memahami keadaanku. Meski sakit saat haru memutuskan hubungan nie, saat itu mungkin aku terlalu menyayanginya hingga satu kata yang terlontar darinya qu anggap adalah sebuah janji, tak pernah ku menyadarinya bahwa itu hanyalah sebuah ucapan kecil darinya. Terlalu lama dya singgah di hatiku hingga selalu melekat dalam bayangan dan pikiranky, bahkan hingga saat ini pun diri ini masih menaruh harap padanya. Namun apalah daya 2 hati yang tak sejalan membuatku harus mengubur semua angan dan harap ini sakit ketika sebuah kata terucap darinya "Jika aku sayang kamu aku pasti kembali padamu, ingin rasanya aku merasakan namun hati ini telah sepi jika aku memaksa sama saja aku membohongi perasaanku dan hatimu", dan jika kamu masih ada dihatiku, mungin au masih menyayangimu". Dimana cinta yang pernah kau miliki untukku, sirnakah cinta yang pernah ada, hilangkah kasih sayang u untukku, tak bisa qu percaya kenapa cinta itu isa hilang tidak kah kau sadari cinta tulus dari hati ini. Pupus sudah jiwa ini, hilang sudah semua harapanku dalam hati aku hanya bisa berucap "Maafkan aku yang masih menyayangimu, dan masih menaruh harap di hatimu"....Jika itu yang qu mau qu kan hilangkan semua ini dari dalam jiwaku tapi beri aku waktu untuk melakukannya. Qu berharap saat cinta ini hilang tak kan ada cinta kita lagi, dan tak kan ada lagi kenangan yang tersimpan di dalam hati ini. Dan qu bisa menjalin persahabatan nie hingga batas usiaku.


Kedua kalinya ku merasakan indahnya cinta aku dikenalkan oleh salah seorang sahabatku, dulu aku pengin banget punya pacar yang bisa main musik rasanya "mungkin indah dan seru bisa menyanyi bersama, dan sepertinya sangat romantis jika aku punya pacar yak gtcu,.hehe....". Awalnya ku tak pernah mengira kalu aku bisa dekat dengannya, dan sejak pertama aku hanya berteman dengannya bahkan dya qu jadikan tempat curhat tentang kisah cintaku dan tentang cerita sahabat2 qu, hari demi hari persahabatan pun terjalin dengan baik hingga kami mulay dekat. Dan ternyata saat aku tanya "Xm bisa main gitar??" dan ternyata bisa, duch senangnya hati ini, dari sms'n berubah menjadi telfon deangan kemahirannya bermain gitar kita bernyanyi bersama dengan lagu2 yang hampir semua bertema cinta, banyak lagu-lagu yang mengingatku tentangnya. Entah apa yang mebuatnya menginginkan perubahan dalam hubungan ini, tak lam kemudian persahabatan ini berubah menjadi cinta, awalnya aku tak yaki dengan hubungan itu tapi dya mencoba tux terus meyakinkanku meskipun mungkin ada satu penghalang yaitu "adat jawa". Lambat laun persaan cinta ini benar-benar menyelimuti hatiku, "aku sayanx dya"..Ntah apa yang membuatku menyayanginya, peraan nie tiba-tiba muncul begitu saja, perjalanan singkat dalam sebuah percintaan. Banyak kejadian2 yang tak bisa ku lupakan "suaranya, senyumannya, dan juga kelembutan hatinya" membuat haty ini semakin yakin tu terus menyayanginya", tak lama kemudian mencoba ku kenlakan pada orang tuaku hahaha tax d'sangka semua menyukainya dan bahkan menginginkannya.

Namu tak semudah yang qu harapkan saat tiba-tiba hadir orang ketiga diantara kami, sebelumnya dya bilang "Aq gx mau ma dya"....memang saat itu kita lagi ada masalah, dan dya pun menceritakan tentang siapa dya. Namun karena satu hal aku coba membuatnya membuka haty tux orang lain dan itu qu lakukan karena qu tak ingin dya sampai bertengkar hanya karena mempertahankanku. Sejujurnya qu hanya menguji kesetiaanmu erkata seperti ini "Gx pa2 kok aq rela, xlu memanx tu yg trbaix, aq gx mau pean brntem xrn aq, cba zha bkak hty u x zha co2k"...Tak pernah terfikir apa yang ku katakan kan kau lakukan,jika saja aku tak mengetahui sms tu mungkin kau tak kan jujur pada ku "bahwa kau telah bersamanya saat itu", sakit hati ini kau bohongi kau bilang "itu bkan mz bt aq, kmaren hp qu d'pnjem tmen tux mz pcarnya"...Sejujurnya hati nie tak merelakan kau jadi milikknya, tapi tax tahu kenapa aku mau melepasmu. Mungkin kau masih ingat saat aku menangis d'depan matamu dan aku menangiz hanya karena cinta. Sendiri ku berdiri mencoba melupakan semua cerita kita, mencoba kuat agar tux menjalani hiduo nie meskiku harus kehilanganmu untuk selamanya. 

Mencoba tersenyum saat menatapmu sedang bersamanya, kau tahu  apa yang ku rasa saat itu "hatiku sakit, aku tak rela, dan aku ingin menangis". Sebuah senyuman rapuh dari bibirku yang ku perlihatkan padamu, agar kau tak brsedih karena tlah melukaiku. Masih teringat semua kenangan tentangmu, saat bulan puasa yang kita lalui dulu, dan saat hari ultahmu juga saat lebaran tahun lalu. Semua terasa manis bila ku ingat hal itu namun sebaliknya jika ku ingat saat ku menangis, sakit euy...Taukah kamu kau diharapkan (bla bla bla bla)...hahay gx tahu kenapa semua mengharapkanmu, masihkah ada sisa cinta d'hatimu untukku meski ku tahu semua itu bohong....Namun salahkah aku jika qu mengharapakan'u,hiihihi...????Mungkin itu hanyalah mimpi yang enggan menjadi kenyataan,karena hanya ada dalam hayalku. Kkan qu biarkan waktu membawa keajaiban pada kehidupan yang tak pernah ku ketahui, Kehidupan yang terkadang sukar untuk dimengerti dan dipahami namun harus dijalani, Terkadang kenyataan sangat berbeda dengan sebuah harapan tapi biarlah waktu mengajarkanku untuk mendapatkan rancangan terindah dari Tuhan untukku". 

Dan aku harus bisa menjalani hidup ini seiring bergulirnya waktu, aku hanyalah seorang wanita dan insan bisa yang diciptakan tuhan untuk merasakan pahit getirnya sebuah kehidupan. Tak jujur bila ku berkata "aku kuat dan tegar" terkadang qu juga lemah dibuatya, Terkadang qu ringkih dengan kenyataan nie menjalani kisah demi kisah yang slalu menjerat air mataku. Air mata ini seakan habiz dan kering, namun inilah hidup "Ada kalanya saat kita tersenyum dan ada kalanya kita harus merasakan pahit dan lara hati karena cinta"... Aku tahu diri ini lemah dan rapu tapi mengapa mereka mengenalku menyakitiku....???? Tersimpan sejuta tanya d'hati ini, namun tak kan pernah ku sesali cinta nie untukku karena bagiku tlah miliku sudah cukup untukku. Trimah kasih untuk cinta yang tlah kau hadirkan dalam hati nie...meski membawa luka tapi cinta itu teramat berarti untuku. Aku akan tetap semangat seperti kata d'masiv "Tetap jalani hidup nie melakukan yang terbaix, Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya, Pada hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa, Jangan menyerah".....Semangat untuk hidupmu, kibarkan senyuman dan wujudkan mimpi yang masih tertunda, dan percaya Allah selalu disampingmu....Do'a qu tux kalian semua semoga slalu mendapatkan yang terbaix, don't forget me my boy...hehhe...Qu kan slalu mengingatmu.....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar