Rabu, 27 Juni 2012

Sinopsis Novel

My Friends, My Dreams
 
Novel TeenLit My Friends, My Dreams Oleh : Ken Tarate
Tags : Novel, Teenlit, Cinta, Remaja, Persahabatan
Terbit : Mei 2012
Sinopsis :
Marcella, cewek cantik dari Jakarta, merasa dikirim ke pulau terpencil ketika keluarganya memutuskan pindah ke Jogja. Sementara Joy, cewek 15 tahun, memilih Jogja sebagai “tempat pelarian” dari kedua orangtuanya yang hendak bercerai. Dan Wening, cewek kuper, rendah diri, dan penyakitan, datang ke Jogja dengan segepok impian.
Mereka mulai bersahabat, meski awalnya tidak mudah. Keakraban terjalin ketika ketiganya mulai berbagi obsesi. Mercella ingin membentuk band sekolah, Joy kepingin dapet cowok, dan Wening ingin populer. Mereka saling bantu mengejar impian.
Tapi ada juga saat-saat nggak enak. Saat Wening terserang sesak napas di lapangan basket dan ketahuan bohong. Saat Marcella bikin rambut Wening seperti kesetrum listrik. Saat cowok yang ditaksir Joy justru naksir Marcella.
Setelah satu semester, mampukah ketiganya menjaga persahabatan? Bagaimana dengan impian mereka? Sebenarnya ada nggak sih hubungan antara teman dan impian?

Kerudung Merah
 
Novel Veil of Roses Oleh : Laura Fitzgerald
Tags : Novel, Cinta, Budaya, Iran, Veil of Roses
Terbit : Mei 2012
Sinopsis :
Tamila Soroush menginginkan semuanya. Tetapi di Republik Islam Iran, mimpi dianggap berbahaya bagi seorang gadis. Tami memendam semua mimpi itu… hingga tiba hari ulang tahunnya yang ke-27, ketika orangtuanya membelikan tiket sekali jalan ke Amerika, dengan harapan dia bisa “pergi dan mengejar nasibnya”. Jika harapan mereka terkabul, Tami tidak akan pernah kembali ke Iran… yang berarti dia hanya punya waktu tiga bulan untuk mendapatkan suami di Amerika. Tiga bulan sebelum dia dipulangkan untuk selamanya.
Dari bra Victoria Secret-nya yang pertama sampai pengalaman membonceng sepeda motor dan melakukan line dance untuk pertama kalinya, Tami mereguk kebebasan sebagai gadis Amerika. Terdorong minatnya di bidang fotografi, dia bahkan melanjutkan petualangan ke dunia film. Tetapi dia dibayangi kenyataan dia harus bersedia dijodohkan sebelum visanya kedaluwarsa. Yang lebih menyulitkan, persahabatannya dengan Ike, pemuda Amerika, telah berkembang semakin kuat. Dan semakin sulit bagi Tami untuk mengabaikan perasaannya yang terlarang terhadap pria itu.
Di kursus bahasa Inggris yang diikutinyalah Tami menemukan pendukung. Dengan dorongan dari Eva yang keras kepala, Nadia yang setia, serta Agata dan Josef—yang tengah merajut kisah cinta mereka sendiri, mungkin Tami masih bisa terus bermimpi—dan menemukan jalannya untuk tinggal di Amerika.

Menggoda Sang Iblis
 
Novel Oak Tree Tempt the DevilOleh : Anna Campbell
Tags : Novel, Cinta, Imprint, Oak Tree
Terbit : Mei 2012
Sinopsis :
Bagi Olivia Raines, seorang pramunikmat London paling terkenal, dan Julian Southwood yang bereputasi buruk, Earl of Erith, jatuh cinta akan menjadi risiko paling besar dalam segala hal dalam romansa karya Anna Campbell ini.
Setiap lelaki, siapa pun dia, akan memujanya. Namun, Olivia bosan kepada mereka semua. Meskipun lama berperilaku bebas, ia tidak pernah merasakan hasrat yang murni, tidak pernah merindukan sentuhan seorang kekasih, sampai Julian, seorang buaya darat London yang sudah terkenal reputasinya, memutuskan ia sebagai kekasih.
Saat pertama kali memandangnya, Julian tahu ia harus memilikinya. Dan ketika ia menemukan rahasia terbesar Olivia, skandal yang dapat menghancurkan reputasinya dan menamatkan kariernya, ia tahu bagaimana menggunakan informasi yang merusak itu untuk kepentingan dirinya. Ia menawari Olivia sebuah kesepakatan dengan setan: ia akan menjaga rahasia itu jika Olivia bersedia menunjukkan kepada Julian kebahagiaan sejatinya.
Namun, Olivia harus berhati-hati, karena Julian menggenggam rahasianya sendiri; ia tidak akan surut sampai ia benar-benar dan tanpa rasa malu menjadi milik Julian.

Jomblo Galau Kronis

Novel Jomblo Galau KronisOleh : Lanang Sejagat
Tags : Novel, Remaja, Cinta, Imprint, Glitzy
Terbit : Mei 2012
Sinopsis :
Udah jomblo, galau, kronis pula… Itulah Febi. Ia adalah siswa SMA 5 Pandeglang, Banten yang langganan dihinggapi sial. Predikat jomblo seumur hidup pun sangat identik dengan dirinya. Serasa menjadi produk gagal aja yang nggak laku di pasaran >.<.
Di balik kejombloannya itu, ternyata ia telah lama memendam rasa pada sahabatnya, Febriana. Sialnya (lagi-lagi), musuh bebuyutannya, Masukin, terlebih dahulu mengungkapkan cinta pada Febriana. Febriana pun menerima cinta Masukin.
Tiap malam Minggu, Febi harus siap menghadapi berondongan pertanyaan dari para tetangga yang buk! buk! buk! bertubi-tubi menyerang. Tak lain tak bukan, karena tiap malam Minggu itu ia selalu “jaga kandang”. Bagaimana ia tak sebal coba… bahkan burung pun punya pasangan.
Setelah Febriana direnggut darinya, Febi mencoba membuka hati untuk cewek lain, namanya Jasmine. Tak disangka, cintanya kandas di tengah jalan karena Febi hanya dijadikan pelarian. Belum lagi, ia tertipu dukun palsu yang memberikan ajian pelet (saking inginnya punya pacar).
Mengetahui bahwa Febriana putus dengan Masukin, Febi pun kembali berpulang pada hati Febriana sambil berjuang mengalahkan rasa yang terpendam itu. Penasaran dengan status jomblo galau Febi selanjutnya? Jawabannya ada dalam buku ini. So, tunggu apa lagi… baca yuk! :)

Mayat Dalam Perpustakaan

Novel Agatha Christie The Body in The Library Oleh : Agatha Christie
Tags : Novel, Misteri, Pembunuhan, Detektif, The Body in The Library
Terbit : Mei 2012
Sinopsis :
Kolonel Bantry membentak, “Maksudmu ada mayat di dalam perpustakaan saya—perpustakaan saya?” Kepala pelayannya berdeham, “Barangkali Tuan ingin melihatnya sendiri?”
Bagaimana mayat gadis yang tidak dikenal bisa berada di dalam perpustakaannya? Mengapa gadis ini dibunuh? Siapa pembunuhnya?
Ruby Keene datang ke Danemouth untuk bekerja sebagai penari di Hotel Majestic dengan penuh harapan akan masa depan yang lebih baik. Namun harapannya terpotong pendek—demikian pun hidupnya.
Miss Marple tepekur memandang mayat gadis belia yang terkapar tak bernyawa di kakinya. Sayang—begitulah perasaan yang timbul di hati perempuan tua yang baik ini. Sayang, suatu kehidupan yang sebetulnya mempunyai masa depan yang lebih panjang kini terbunuh sia-sia.
Apakah Ruby Keene ini gadis tak berdosa yang dibunuh oleh manusia-manusia kejam ataukah memang dia sendiri yang mengundang kematiannya? Pada hari yang sama polisi menemukan korban pembunuhan kedua—juga seorang gadis remaja. Miss Marple meramalkan pasti bakal ada usaha pembunuhan ketiga!

http://infodari.com/judul-novel-terbaru-terbit-mei-2012/2/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar